MOU ANTARA AMC DENGAN CHEMSTAR BANGKOK NAUTICAL SCHOOL

MEMORANDUM OF UNDERSTANDING (MOU) ANTARA CHEMSTAR BANGKOK NAUTICAL SCHOOL DENGAN AKADEMI MARITIM CIREBON (AMC)

 

Pada hari senin, 8 Mei 2017 pelaksanaan MOU antara AMC dengan Bangkok Nautical School diadakan di Kampus AMC yang berada di Jl. Dukuh Semar-Cirebon. Parihutantua Simarmata, S.ST.,M.Si.,M.Mar.Eng selaku Direktur mewakili AMC dan  Mr. Wichai Ramaroeng selaku Managing director of Chemstar Bangkok Nautical School. Adapun isi perjanjian MOU tersbut adalah sebagai berikut:

Chemstar Bangkok Nautical School didirikan sejak Oktober 2010 dan tetap berkomitmen sebagai institusi yang menyediakan pendidikan dan pelatihan pelaut dan pribadi lepas pantai. Disetujui oleh Departemen Kelautan Thailand, American Petroleum Institute.
Akademi Maritim Cirebon, yang dikenal di kawasan ini sebagai AMC, adalah lembaga pendidikan tinggi nasional yang didirikan pada tahun 1986 oleh Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Tugas utama AMC adalah mendidik dan melatih lulusan SMA untuk menjadi perwira dan profesional pelayaran Niaga dan kepelabuhan. AMC membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pelaut berkualifikasi tinggi.

Kedua belah pihak menyadari kepentingan bersama dalam membangun kesepakatan kerjasama yang memungkinkan mereka mencapai tujuan bersama.

Kedua belah pihak percaya bahwa sebuah memorandum formal akan memberikan struktur dan dasar untuk menerapkan dan memperluas kerjasama masa depan mereka dalam pembangunan bersama baik dari Organisasi & Industri Maritim;
Chemstar Bangkok Nautical School dan Akademi Maritim Cirebon menyetujui memorandum of understanding (MoU) berikut ini:

PIHAK

Dokumen ini merupakan kesepakatan antara Chemstar Bangkok Nautical School dan Akademi Maritim Cirebon untuk berkolaborasi dalam pengembangan industri organisasi dan maritim, meyakini bahwa manfaat penting bagi kedua belah pihak akan timbul dari kegiatan bersama.

 

TUJUAN:

Tujuan MoU adalah untuk membangun kerangka kerja kolaborasi dimana hubungan antara para pihak akan dikembangkan di masa depan dalam kaitannya dengan:

  1. Pengembangan dan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan kolaboratif.
  2. Melakukan penelitian lapangan bersama, ekspedisi penelitian, eksperimen, program pemantauan dan observasi
  3. Pertukaran keahlian dan pertukaran (1) fakultas dan staf akademik, (2) ahli teknik (pengelola data dan informasi, teknisi kelautan, ahli bahari, spesialis komunikasi, dll) (3) siswa.
  4. Pengembangan kapasitas untuk penelitian, pengembangan teknologi dan pendidikan.

BATASAN:

  1. Semua komitmen yang dibuat dalam MoU ini mengikat dan dapat dilaksanakan secara hukum untuk kedua belah pihak. Pengembangan proyek masa depan akan tunduk pada perjanjian anak perusahaan yang terpisah yang akan terpengaruh secara tertulis oleh perwakilan kedua belah pihak
  2. MoU ini sama sekali melarang salah satu pihak untuk berpartisipasi dalam kegiatan apa pun dengan perusahaan, organisasi, atau individu publik atau swasta lainnya.
  3. MoU ini tidak mengarahkan atau menerapkannya kepada siapapun di luar Chemstar Bangkok Nautical School dan Akademi Maritim Cirebon

TANGUNG JAWAB KEDUA BELAH PIHAK:

Keduanya berpisah untuk bertemu setahun sekali untuk meninjau kemajuan berdasarkan MoU ini dan untuk memperbarui rencana bersama untuk memenuhi tujuannya. Chemstar Bangkok Nautical School dan Akademi Maritim Cirebon secara bergantian memimpin dalam pembentukan pertemuan ini dan akan melibatkan pihak-pihak yang sesuai di kedua organisasi tersebut.

  WAKTU DAN PERIODE PERJANJIAN

Perjanjian ini dibuat untuk jangka waktu 5 (lima) tahun terhitung sejak tanggal penandatanganan.

Untuk meningkatkan keefektifan kegiatan kemitraan dan kolaborasi mereka Chemstar Bangkok Nautical School dan Cirebon Maritime Academyagree bahwa dimungkinkan untuk mengenalkan amandemen dan / atau modifikasi MoU dengan mean Mutual menyetujui klausul tertulis tambahan.

 MoU ini dapat diubah sewaktu-waktu dengan persetujuan tertulis dari para pihak.

Pesta akan meninjau MoU ini setidaknya sekali setahun untuk menentukan apakah harus direvisi, diperbaharui, atau dibatalkan. Salah satu Pihak dapat menghentikan perjanjian ini dengan memberikan pemberitahuan tertulis 90 hari kepada pihak lain. Dalam hal MoU tersebut dihentikan, semua komitmen kepada siswa yang berpartisipasi dalam program dan proyek yang sedang berjalan berdasarkan MoU dihormati sebagai pihak yang terkait dengan waktu dan penyelesaiannya sepenuhnya.

MOU-Chemstar-Cirebon-1

Freddy siagian
at
Fredy Siagian Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *