AKADEMI MARITIM CIREBON (AMC) MELAKSANAKAN SIMULATOR DI KAMPUS SENDIRI

Akademi Maritim Cirebon (AMC) telah mengadakan pengambilan sertifikat Simulator di kampus sendiri. Hal ini dilakukan karena Kampus sudah Approval dari Ditjen Perhubungan Laut. Full Bridge Simulator dari V-Step untuk Nautika dan Engine Room Simulator dari Unitest untuk Teknika. Pelaksanaan Simulator untuk Nautika dan Teknika sebagian masih mendatangkan Instruktur yang memiliki kualifikasi TOT. 6.10 dari Polimarin – Semarang.

Adapun Taruna/i yang pertama sekali melaksanakan Simulator di Kampus AMC dari Angkatan 27. Mereka pun terlihat sangat senang dan bahagia, karna Kampus AMC sudah bisa melaksanakan Simulator di Kampus sendiri. Efektivitas dan efisiensi tentunya menjadi pertimbangan bagi Taruna.

Dengan diadakannya pengambilan sertifikat simulator di Kampus AMC, akan memberikan percepatan bagi Taruna untuk mengikuti UKP Pra Prala, yang juga direncakan akan dilaksanakan pada bulan Oktober atau Awal Nopember.

AMC juga sedang mempersiapkan proposal 8 Standar Diklat untuk diajukan ke Ditkapel agar AMC dapat melaksanakan pengambilan sertifikat BRM, ERM dan ECDIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *